Skip links

Penerimaan Program Pascasarjana

You also could describe the section title if you needed. If you want to write the description,
you can add up to two or three lines.

Deskripsi Program Pascasarjana

Universitas Indonesia sebagai Perguruan Tinggi favorit di Indonesia banyak menarik minat lulusan SMA. Ketertarikan ini tentu saja bukan tanpa alasan. UI adalah salah satu pilar utama pendidikan tinggi yang menyediakan pembelajaran berkualitas dengan lulusan yang terbukti mampu memasuki kancah kompetisi global. Memasuki gerbang UI merupakan idaman banyak anak bangsa bagi lulusan SMA yang baru.

UI menyiapkan gerbang masuk Program Sarjana (S1) antara lain melalui: PPKB (Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar), SNMPTN-Undangan (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Undangan), SIMAK (Seleksi Masuk Universitas Indonesia), SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), serta Kelas Internasional (KI).

Program Studi Pascasarjana

Jalur Masuk

Penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia jenjang S1 terdiri dari beberapa jalur masuk. Setiap jalur masuk merupakan kegiatan seleksi yang akan menyaring peserta terbaik untuk menjadi mahasiswa UI. Jalur masuk jenjang S1 tahun 2020.

Jalur Prestasi Akademik

Jalur ini dikenal dengan jalur undangan, mengingat awal mulanya penerimaan ini berdasarkan undangan yang dikirim ke sekolah-sekolah.

Jalur Ujian Tulis

Jalur ini dikenal dengan jalur undangan, mengingat awal mulanya penerimaan ini berdasarkan undangan yang dikirim ke sekolah-sekolah.

Biaya Kuliah

Untuk mengetahui lebih jelas dan detail mengenai Biaya Operasional Pendidikan UI, anda bisa meng-klik link-link daftar Biaya Pendidikan dibawah ini sesuai dengan Program Studi. Bila ada hal-hal yang kurang jelas terkait dengan BOP, anda bisa menghubungi kami di humas-ui@ui.ac.id.