Skip links

Penerimaan

Adalah komitmen kami untuk mengembangkan secara konsisten sebuah komunitas belajar yang
selalu melangkah, dengan selalu membuka tangan untuk merangkul semua pemuda pemudi.

Program Sarjana

Program sarjana diarahkan pada lulusan yang memiliki kualifikasi menguasai dasar-dasar ilmiah dan keterampilan dalam bidang ilmu tertentu; mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya sesuai dengan bidang ilmunya; mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan seni. Program Sarjana Universitas Indonesia memiliki beberapa jenis kelas, yakni: Reguler, Paralel, Kelas Internasional dan Ekstensi.

Program Vokasi

Pendidikan vokasi (sebelumnya dikenal dengan predikat program Diploma) Universitas Indonesia bertujuan menyiapkan peserta didik menjadi tenaga ahli/ profesional yang menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan teknologi maupun seni budaya sebagai upaya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, peradaban masyarakat dan juga sekaligus memperkaya kebudayaan nasional.

Program Pascasarjana

Program pascasarjana merupakan jenjang pendidikan pascasarjana yang diselenggarakan di Universitas Indonesia. Program pascasarjana di Universitas Indonesia memiliki beberapa jenis program, yakni: Program Magister, Program Spesialis, Program Profesi, dan Program Doktor.

Kelas Internasional

Program pendidikan yang didasari oleh adanya kerjasama antara Universitas Indonesia dengan mitra Perguruan Tinggi di luar negeri yang memiliki reputasi internasional dan telah memperoleh akreditasi di negaranya. Keuntungan KI adalah selain diperoleh gelar ganda dari UI dan Universitas yang menjadi mitra UI, mahasiswa juga mendapat pengalaman pendidikan di luar negeri serta mendapat pengakuan internasional.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

This post is also available in: English